Memiliki penghasilan pasif

Orang yang memiliki penghasilan 10 juta, namun pengeluarannya 10 juta atau lebih tidak dapat disebut kaya. Orang yang memiliki pengeluaran 1 juta, sedangkan penghasilannya lebih dari 1 juta mempunyai peluang untuk kaya.

Orang yang mempunyai pengeluaran 1 juta, sedangkan penghasilannya, jauh melebihi 1 juta adalah orang yang benar-benar kaya, lebih-lebih apabila penghasilannya berupa penghasilan pasif, yaitu penghasilan yang diperoleh secara terus menerus tanpa keharusan untuk bekerja mendapatkan uang, karena harta yang dimilikinya telah ”bekerja” menghasilkan uang untuk pemiliknya.

15 tanggapan untuk “Memiliki penghasilan pasif”

  1. Orang yg memiliki penghasilan pasif, adalah org yg masa hidup terjamin luar biasa,
    Karna dia tdk perlu mengandalkan tenaga dan pikirannya lagi, tetapi ckp hanya mengandalkan aset2 yg dimiliki tuk terus bergerak
    Menghasilkan “uang” atau menjadikannya “money maker”
    Utk mencapai titik disini, dibutuhkan proses dan masa yg ckp lama, krn semua kembali kepada besarnya pemasukan yg qta peroleh
    Utk mampu memiliki aset2 yg bs dijadikan penghasilan pasif, seperti contohnya kosan/kontrakan/ apartment.

  2. NIM 2009-11-127
    Orang kaya mempunyai kebiasaan untuk lebih memperkaya diri mereka salah satunya dengan memperoleh penghasilan pasif income sehingga mereka tidak perlu bekerja lagi untuk mendapatkan uang. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membeli aset tetap seperti rumah, tanah, deposito.

    Dengan memiliki aset pasif ini, nilai value dari aset mereka jadi makin tinggi dan bertambah setiap tahun.

  3. NIM : 2008-11-131

    Sejauh ini yang saya pahami dari passive income (penghasilan pasif) adalah selalu saya kaitkan dengan MLM (Multilevel Marketing). Ijinkan saya cerita sedikit tentang MLM, adalah sistem kerja dengan networking atau jaringan. MLM bila seseorang benar2 sukses dibidang ini, maka akan mendapatkan bonus dari passive income, dan angkanya luar biasa (sekian).
    Nah, apapun caranya..definisi passive income menurut saya adalah segala sesuatu yang menghasilkan uang tanpa kita harus bekerja, misalnya MLM, kita punya rumah yang disewakan, tanah yang disewakan dll. Kembali kita bahas orang kaya, mereka melakukan pengembangan aset dengan cara salah satunya dana didapat dari penghasilan passive. Sangat cerdas, tidak bekerja keras, namun tambah kaya karena kecerdasan finansialnya. Selalu mempunyai komitmen sebagai orang kaya, yaitu memiliki penghasilan yang sangat melebihi pengeluarannya. Kelebihan tsb diolah menjadi aset, dan dari aset diolah menjadi penghasilan pasif dan dari penghasilan pasif menghasilkan bisa aset lagi atau yang lainnya (tergantung arahnya investasi), dst. Jadi tunggu apalagi jika punya aset banyak? Jadilah orang kaya yang semakin kaya dengan cara ini.

  4. NIM 200871059
    Saya setuju dengan pendapat kalau orang kaya memiliki aset dari penghasilan pasif, dengan catatan pengeluarannya harus lebih sedikit daripada penghasilannya, jadi untuk menjadi orang kaya tidak cukup dengan hanya memiliki aset dari penghasilan pasif saja. Dia juga harus bisa memanage asetnya tersebut menjadi berkembang (kontrakan yang dulunya 1 bertambah menjadi 3,4,dst..). Karena aset2 tersebut tetap membutuhkan biaya2 misalnya untuk perawatan, pajak dll.
    Dengan memiliki aset dari penghasilan pasif, maka beban menjadi lebih ringan ke depannya , karena uang akan datang sendiri tanpa perlu bekerja keras lagi. Tentunya untuk sampai ke tempat ini tidak mudah, diperlukan ketekunan dan keuletan individu tersebut.
    Terima kasih

  5. 2009-12-157
    saya setuju bangat bahwa orang di sebut kaya harus mempunyai penghasilan/pemasukan lebih banyak dari pengeluarannya,untuk mencapai semua itu kita harus mempunyai yang namannya pasif imcome,karena dengan cara tersebut maka kita tidak lagi mengharapkan pendapatan dari 1 (satu) sumber saja dan dengan sendirinya uang akan datang pada kita…jadi buat apalagi kita harus fokus pada suatu sumber penghasilan, dengan kata lain kaya itu tidak sulit kalau kita mau berpikir kreatif dan memfaatkan potensi dalam hidup kita.

  6. 2009-12-157
    saya setuju bangat bahwa orang di sebut kaya harus mempunyai penghasilan/pemasukan lebih banyak dari pengeluarannya,untuk mencapai semua itu kita harus mempunyai yang namannya pasif imcome,karena dengan cara tersebut maka kita tidak lagi mengharapkan pendapatan dari 1 (satu) sumber saja dan dengan sendirinya uang akan datang pada kita…jadi buat apalagi kita harus fokus pada suatu sumber penghasilan, dengan kata lain kaya itu tidak sulit kalau kita mau berpikir kreatif dan memfaatkan potensi dalam hidup kita.

  7. Nim : 2008-71-054

    Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir tidak ada orang kaya yang hanya memiliki satu sumber penghasilan. Sumber penghasilannya pun juga tidak mungkin hanya pasif saja, tetapi rata-rata mereka juga tetap aktif dalam mengelola penghasilan aktifnya. Penghasilan pasif hanya mereka jadikan sebagai pemenuhan rasa aman dalam finansialnya saja.

  8. 2009 11 025

    Menurut saya itu benar,karna orang uang penghasilan’y 1 juta dengan pengeluaran’y yang 1 juta jg tidak bisa di sebut kaya,tapi orang yang pengeluaran’y 1 juta dengan pendapatan’y lebih dari 1 juta bsa di sebut kaya karna dia memiliki uang lebih yang bisa di simpan.
    Orang kaya cenderung akan memilih pasif income karena dengan begitu dia tidak harus bekerja tapi uang mengalir terus,seperti dengan cara,penghasilan’y di belikan ke sebuah aset yang bisa di buat sebagai modal untuk menghasilkan uang,contoh’y rumah/kendaraan.

  9. Menurut saya itu benar,karna orang uang penghasilan’y 1 juta dengan pengeluaran’y yang 1 juta jg tidak bisa di sebut kaya,tapi orang yang pengeluaran’y 1 juta dengan pendapatan’y lebih dari 1 juta bsa di sebut kaya karna dia memiliki uang lebih yang bisa di simpan.
    Orang kaya cenderung akan memilih pasif income karena dengan begitu dia tidak harus bekerja tapi uang mengalir terus,seperti dengan cara,penghasilan’y di belikan ke sebuah aset yang bisa di buat sebagai modal untuk menghasilkan uang,contoh’y rumah/kendaraan.

  10. menurut saya penghasilan seseorang bukan dilihat dari 1 jt atau diatas 1 jt..tapi dilihat dari kebutuhan seseorang itu dan kepribadian orang tersebut.
    penghasilan besar pengeluaran yang minim tidak mempengaruhi manusia mempunyai peluang kaya atau tidak tapi dilihat dari manusia itu ingin merubah penghasilannya atau tidak.
    setiap manusia berpeluang untuk menjadi kaya caranya dengan mengenali kebutuhan dan kemampuan diri.
    penghasilan kecil adalah suatu proses untuk mendapat penghasilan lebih besar, penghasilan kecil akan menjadi penghasilan besar tergantung dari orang tersebut ingin merubahnya atau tidak.
    “nikmatilah proses karena dengan menikmati proses itu kita akan lebih tahu apa yang sebenarnya kita butuhkan dan berapa penghasilan di inginkan……”

  11. NIM :200911129

    Menurut saya benar,bahwa orang yang mempunyai penghasilan 1
    juta dengan pengeluaran 1 juta itu tidak dianggap kaya,akan tetapi orang yang pengeluarannya 1 juta dengan pendapatan lebih dari 1 juta itu disebut kaya karena dia memiliki uang lebih yang bisa di tabung.Orang yang disebut kaya mempunyai pasif income karena begitu dia tidak bekerja,tetapi uangnya dibelikan aset dan biasanya aset itu di buat modal untuk menghasilkan uang lagi teru dan terus.Aset yang biasanya dimiliki rumah,kendaraan,tanah.Maka kekayaan semakin bertambah.Semakin kita kreatif mengolah uang kita selain beli aset juga dapat kita investasikan ke bank dengan membeli produk investasi(reksadana,forex deal mata uang asing)deposito,asuransi,unit link.

  12. NIM 2009 12 138
    Memiliki penghasilan pasif adalah idaman setiap orang. Untuk mencapainya bukanlah hal yang mudah namun mungkin untuk dicapai. Menurut saya bagi kami2 yang baru saja memiliki penghasilan salah satu cara untuk memulai mencapai “penghasilan pasif” adalah dengan membedakan pengeluaran dari sisi “needs” dan “wants”. Cermati pengeluaran yang benar2 dibutuhkan (needs) sehingga setiap bulan kita dapat mempunyai tabungan yang mana tabungan tersebut dapat dipakai untuk modal dalam usaha mencapai penghasilan pasif.

  13. Saya sependapat dengan bapak. Kalau bisa kita memiliki usaha untuk menambah pemasukan, usaha properti seperti menyewakan apartment atau rumah akan menjadi tambahan income yang baik.

  14. saya sangat setuju dengan pendapat bapak…
    saya pribadi juga sangat menginginkan penghasilan pasif, tapi kembali lagi apakah saya sudah benar-benar sudah bisa mengontrol penghasilan saya. Cara mencapai “penghasilan pasif” adalah dengan membedakan pengeluaran dari sisi “needs” dan “wants”. Cermati pengeluaran yang benar2 dibutuhkan sehingga setiap bulan dan jangan mudah terpengaruh dengan barang2 diskon sehingga kita mengeluarkan uang yang percuma, dengan kita mengontrol penghasilan maka kita dapat mempunyai tabungan yang mana nantinya tabungan tersebut dapat dipakai untuk modal dalam usaha mencapai penghasilan pasif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s