Memahami laporan keuangan

  • Melek finansial artinya mampu membaca dan memahami laporan keuangan. Melek finansial ditandai dengan kemampuan untuk membedakan laporan keuangan yang dimiliki oleh orang kaya dengan laporan keuangan yang dimiliki oleh orang miskin dan kelas menengah.
  • Orang yang melek finansial minimal harus memahami 2 (dua) bentuk laporan keuangan, yakni arus kas (cashflow) dan aktiva (harta). Cashflow terdiri dari pemasukan dan pengeluaran, sedangkan harta terdiri dari asset dan liabilitas.

17 tanggapan untuk “Memahami laporan keuangan”

  1. NIM : 2010-36-017
    SEKSI 07

    Memahami laporan keuangan adalah salah satu cara orang menjadi kaya , dengan mengetahui pemasukan dan pengeluarannya setiap bulan kita bisa mempertimbangkan besar kecilnya pengeluaran agar tidak terjadinya kerugian yang besar . dengan salah satu cara seperti ini banyak orang kaya memakainya agar tercapainya hidup yang hemat dan sejahtera .

  2. NIM :2010-41-001, SEKSI 08

    Memahami laporan keuangan adalah salah satu cara menjadi orang kaya,karna dengan kita mamahami laporan keuangan maka kita bisa mengerti cara menggunakan uang yang benar,dan dapat menggunakan uang itu untuk sesuatu yang bermanfaat dan tidak berlebihan,banyak orang kaya yang membuat anggaran perbulan nya,agar mereka tidak mengeluarkan uang untuk keperluan yg tidak semesti nya.

  3. NIM : 2010-36-034, Seksi : 07

    Menurut saya cara memahami laporan keuangan adalah suatu cara menjadi orang kaya,karena dengan cara memahami laporan itu kita dapat mengetahui berapa jumlah pemasukan dan pengeluaran selama ini. Dan agar kita dapat mengontrol apa saja pengeluaran yang di keluarkan selama ini secara baik dan tertuju agar semuanya tidak keluar secara mubajir,dan dapat mengontrol pemasukan yang kita dapat. Intinya agar semuanya dapat terkontrol secara baik dan tertuju sesuai keperluan, jadi di laporan itu harus pemasukan lebih banyak di bandingkan pengeluaran itu kunci dari sebuah ke suksesan menjadi orang kaya.

  4. NIM : 201036009, SEKSI : 07

    dengan memahami laporan keuangan seseorang bisa mengetahui barapa pemasukan dan pengeluaran sehari-harinya, ini dapat mengatur stabilitas keuangan orang tersebut, dengan itu mereka dapat mengatur astnya dengan baik

  5. NIM : 201036030, SEKSI : 07

    karena orang kaya dapat memahami laporan keuangan sehingga dapat mengontrol antara pemasukan dan pengeluaran agar memperoleh kesuksesan

  6. NIM 201034002
    SEKSI 07

    Seseorang yang belajar memahami laporan keuangan dapat mengatur keuangannya dengan baik..
    baik dari pemasukan,pengeluaran,aset,bahkan utangnya…
    Sehingga dengan cara menambah pemasukan dan memperkecil pengeluarannya dapat terwujud sebuah laporan keuangan yang baik..

  7. NIm : 201041034, seksi : 08

    dengan memahami dan mengatur laporan keuangan,kita bisa mengatur pemasukan dan pengeluaran uang yang kita miliki. Juga kita bisa bersikap lebih hemat dalam melakukan transaksi.

  8. nim: 201036005, seksi: 07

    menurut saya, belajar memahami laporan keuangan sangat penting. karena dengan memahami laporan keuangan dan mempraktekannya kita dapat mengontrol pengeluaran dan pemasukan dengan lebih terinci dan jelas.
    sehingga dapat meminimalisir penggunaan uang untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

  9. NIM : 2010-41-019, SEKSI 08

    menurut saya,memahami laporan keuangan adalah salah satu kiat sukses untuk menjadi orang kaya,,karna dengan kita memahami laporan keuangan kita dapat mengerti tentang pengeluaran dan pemasukan,agar kita dapat membatasi pengeluaran dan pemasukan agar antara pemasukan dan pengeluaran menjadi balance dan tidak mengalami kerugian,dan kita dapat menggunakan uang dengan baik,

  10. NIM : 2010-36-025, SEKSI : 07

    Untuk menjadi kaya, cara yang paling cepat adalah menjadi pemilik usaha atau investor, namun bisa juga sebagai pekerja atau pekerja lepas.

    Anda bisa menjadi orang kaya dengan menjadi pekerja pada kantor pemerintah, perusahaan atau seorang majikan. Anda pun bisa menjadi kaya sebagai pekerja lepas atau menjadi seorang profesional, pedagang atau penjual jasa.

  11. NIM 201052036 seksi36

    menurut saya kunci keberhasilan untuk menjadi orang kaya adalah memahami laporan keuangan karena dengan memahami laporan keuangan kita dapat memantau pemasukan dan pengeluaran finance kita. kitapun dapat mengontol pemasukan yg telah kita capai dan banyak nya pengeluaran yg telah kita keluarkan untuk biaya hidup.untuk itu penting nya membuat suatu laporan keuangan guna membalance kan semua pemasukan dan pengeluaran kita..

    1. Menurut saya dengan memahami laporan keuangan membuat kita dapat mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan kita sehingga kita dapat menjaga stabilitas keuangan kita. Karena dengan memahami laporan keuangan orang kaya dapat menambah aset {harta}dan menurunkan liabilitas {utang.
      _Thanks_

  12. Menurut saya dengan memahami laporan keuangan membuat kita dapat mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan kita sehingga kita dapat menjaga stabilitas keuangan kita. Kerna dengan memahami laporan keungan orang kaya dapat menambah aset (harta} dan menurunkan liabilitas {utang}.

  13. NIM : 9999-52-112 SEKSI : 31

    Seorang yang kaya haruslah mampu untuk mengontrol, memahami laporan keuangannya agar tidak bankrupt, atau pun terjadi hal yang tidak diingikan pada asetnya.
    Memperkecil liabilitas adalah baik adanya agar aset bertambah. Aset sangat luas cakupannya, ada yang bersifat saham, perusahaan, property ataupun lainnya. Adapun peningkatan aset itu tergantung dari cara seseorang mengontrolnya.

  14. NIM : 2007-12-082 seksi 31

    Dengan mengahami laporan keuangan kita dapat mengetahui kelebihan pendapatan atau kekurangan pendapatan dalam jangka waktu atau priode tertentu.dengan kata lain kita dapat memanage keuangan kita dengan baik bila kita dapat membaca laporan keuangan dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s