Sumber pemasukan tambahan

 

  • Pada umumnya rasio pemasukan dengan pengeluaran 1 : 20, artinya 1 pos pemasukan diperlukan untuk memenuhi sekitar 20 pos pengeluaran, sehingga kemungkinan tidak semua pos pengeluaran dapat terbayar.
  • Untuk mengubah rasio pemasukan dengan pengeluaran, misalnya menjadi 10 : 20 harus mempunyai sumber penghasilan tambahan. Sumber penghasilan tambahan diperoleh dari pemasukan di luar gaji atau komisi, terutama dalam bentuk penghasilan pasif (passive income).
  • Penghasilan pasif adalah penghasilan yang diperoleh secara terus menerus dan rutin tanpa harus bekerja.
Iklan

11 tanggapan untuk “Sumber pemasukan tambahan”

  1. Nim : 2008-12-113 Seksi : 31

    ” Orang Kaya gemar menambah sumber pemasukan “.

    Ya kalau kita lihat oarang yang banyak uang pasti akan memperbayak uangnya dengan cara menambah penghasilannya, begitu sangat membanggakan contohnya orang kaya yang kita lihat selalu menambah penghasilannya dengan tidak berdiam dengan satu pemasukan tapi mereka membuka usaha lain yang mereka anggap akan maju pesat, begitu banyak orang kaya bijak untuk memanfaatkannya dan tak jarang mereka maju pesat dimaa mereka didukung oleh rekan-rekan bisnisnya, maka kita harus belajar seperti mereka agar kita bisa berkembang terus jangan mengharap cuma dengan gaji kita yang kita pereoleh dari dimana kita bekerja,kita harus memikirkan usaha lain yang sesuai dengan hobby yang kita miliki, tidak usaha besar-besar tapi kecil-kecil dulu jangan takut kalah ” usaha terus pantang menyerah” mereka bisa kenapa kita ngak bisa harus kita punya motto seperti itu.

  2. nim 2007 41097 seksi 31

    Sebaiknya memang kita tidak bergantung dari satu penghasilan saja, karena jika penghasilan tersebut terhenti misalnya karena PHK atau bisnisnya bangkrut maka kita bisa kehilangan satu-satunya sumber penghasilan. Sebaliknya jika kita mempunyai multi income (penghasilan lebih dari satu) maka jika kita kehilangan salah satu penghasilan kita , masih ada sumber penghasilan lain untuk membiayai kebutuhan hidup kita.

    Apalagi terhadap orang kaya sudah mempunyai potensi untuk menambah sumber pemasukannya karena mempunyai modal lebih untuk mencptakan segala usaha tambahan, Namun dalam rangka menambah penghasilan baik dengan menjadi karyawan, kerja paruh waktu, atau membangun bisnis lainnya , jangan sampai mengganggu jalannya bisnis yang ada sekarang. Pertahankanlah penghasilan saat ini, sambil berusaha mendapatkan penghasilan tambahan lainnya. Berusahalah untuk terus mengembangkan bisnis Anda saat ini, namun jika dirasa perkembangannya terlalu lambat, kurang menguntungkan atau secara finansial kurang bisa memenuhi harapan Anda. Maka lakukan strategi pemasaran yang lebih agresif.

    WASALAM

  3. Nim:2009-11-091 seksi 31

    Banyak yang saya lihat sekarang orang kaya rata-rata tidak hanya berpatokan sama satu penghasilan saja, dimana biasanya uang yang mereka dapat di kelola lagi untuk usaha yang lain.
    salah satu contoh seperti membeli rumah dan rumah tersebut dapat menjadi penghasilan, dengan cara di kontrakan atau di kost.
    Dengan begitu dapat pemasukan lebih selain gaji.

  4. Nim 2009.111.39 seksi 31

    Seperti prinsip saya untuk memenuhi begitu banyak kebutuhan dan keinginan tidak harus mengandalkan dari gaji serta memperketat pengeluaran pengeluaran yg sudah rutin tapi sebaliknya justru harus dapat mencari pendapatan / penghasilan lainya… itulah motivasi saya dalam terus berkreasi, menambah ilmu untuk dapat penghasilan lain diluar gaji agar kebutuhan dan keinginan saya dapat terpenuhiserta untuk masa depan yang cerah dan masa tua yang menyenagkan.. hihi .. terima kasih

  5. NIM : 2009.71.094 SEKSI : 31

    “Orang kaya gemar menambah sumber pemasukan”

    Saya sangat setuju dengan kutipan tersebut..
    Karena sudah sangat menjadi sifat mendasar bahwa manusia memiliki sifat ketidak puasan yang besar, namun kali ini jangan dilihat dari segi negatif melainkan dari segi positif dalam memotivasi diri untuk menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya.

    Sebagai orang kaya yang berjiwa besar dalam menjalani hidup untuk terus dapat hidup menjadi semakin makmur adalah dengan cara menghasilkan suatu pendapatan tidak hanya dari satu penghasilan saja, baik sebagai yang bekerja mendapatkan gaji maupun yang berbisnis wirausaha menghasilkan uang tanpa harus bekerja (menggunakan tenaga para pegawai menjalankan usaha).

    Untuk yang berwirausaha jangan sampai puas dengan pendapatan yang dihasilkan sekarang melainkan coba untuk terus menggali potensi usaha dalam mengembangkan divisi divisi bidang usaha yang lain untuk dijalankan agar naik satu level menjadi yang tadinya sukses menjadi super sukses, demi meningkatkan strata hidup dan nilai investasi untuk menunjang hidup di masa yang akan datang di hari tua menabung pundi pundi kehidupan demi kelanjutan hidup anak cucuk secara turun temurun.

    Klimamaks nya adalah kita menjadi seorang sosok panutan yang di banggakan oleh banyak orang dan calon calon penerus.

  6. 2. 200952040 seksi 31

    Orang Kaya Gemar Menambah Sumber Pemasukan karena mereka gemar menambah Asset. Karena Orang Kaya, seperti dalam Buku The Cashflow Quadrant Karangan Rober2.t Taro Kiyosaki, di katakan bahwa Orang Kaya ialah Orang yang menikmati hasil, dan bukan bekerja untuk uang. Karena Uang bekerja untuk mereka.

    Dikatakan dalam Buku Business School, karangan Robert Taro Kiyosaki pada bab terakhir, bahwa Orang Kaya yang kita sebut juga sebagai Milioner, tidak akan terganggu dengan adanya Krisis Ekonomi Sedahsyat Apapun, karena mereka telah memiliki Asset yang dapat menghidupi seluruh Keluarga tanpa kekurangan sedikitpun.
    Hal ini juga yang memicu Dua Jutawan dan Investor Yang Merupakan Dua Terkaya di Dunia : Robert Taro Kiyosaki dan Donald Trump dalam Buku : “Why We Want You To Be Rich”.
    Kurang lebih buku ini membahas 2 kekuatan Negara Asia yang akan menjadi terdepan yaitu China dan India (CHINDIA). Terbukti, dengan Teknologi nya India menjadi yang terdepan dalam Bidang IT di Asia, bahkan menuju ke Dunia. Selain itu China, salah satu Negara Komunis di Asia yang memiliki Perekonomian Super Power, sehingga membuat Amerika berhutang kepada China.
    Kedua penulis tersebut memberikan Pesan bahwa Orang Kaya dapat menjadi Saluran Berkat bagi Orang di sekitar, bukan kemudian menjadi Tamak dan Sewenang-Wenang.
    Dikatakan dalam Buku Tersebut: Kita perlu menjadi Kaya, agar kita dapat memberikan Kontribusi Bagi Negara dan dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Dan yang paling penting, tidak akan mengalami Krisis Finansial atau pun terkena imbas dari Krisis Finansial.

    1. kalo diperhatikan warga keturunan china yang berdagang di negara kita…. mereka itu sangat-sangat fokus pada usahanya… sangat berhati2 dan tidak asal2an dalam perluasan usaha….

  7. Perbedaan orang kaya dan orang yang belum kaya adalah pada pola pikirnya. Orang kaya cenderung tidak mudah puas akan apa yang sudah dimiliki dan selalu ingin untuk menambah kekayaannya dengan cara menambah sumber penghasilan yang lain. Berbeda dengan orang yang belum kaya, mereka cenderung mudah berpuas diri dengan apa yang sudah dimiliki. Perbedaan pola pikir inilah yang membedakan jumlah kekayaan mereka.

  8. nim 200871031

    saat ini banyak sekali orang kaya tapi sangat jarang orang kaya yang kreatif dan berani memutar uangnya agar dapat keuntungan dari uang yang diputar tersebut.salah satu keuntungan menjadi orang kaya yang kreatif adalah dengan memperbayak sumber penghasilan, mempunyai banyak penghasilan diluar gaji,seperti membeli rumah lalu dikontakan, membeli ruko lalu disewakan atau membeli dollar jika dollar naik maka dollar tersebut dijual, dll. Dengani cara seperti inilah orang kaya mempunyai banyak sekali sumber penghasilan, contoh orang kaya yang berhasil mempunyai banyak sumber penghasilan adalah Abu Rizal Bakrie,ia berhasil memgelolah uangnya di jalur bisnis seperti properti,pabrik,telekommunikasi,dll.

  9. saya sangat setuju,..karna gaji merupkan pendapatan yang sudah diatur kemana arah kebutuhannya,jadi kita harus juga menambah penghasilan kita dengan memiliki usaha lain diluar profesi kita.Dengan itu kita dapat memiliki peluang untuk memperkaya diri dan menambah aset-aset kekayaan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s