Uang menciptakan ketamakan

  • Orang yang sudah  meningkat penghasilannya dan mendapatkan penghasilan yang besar biasanya akan berusaha memperbaiki keadaan. Tindakan ini bisa mengakibatkan keinginannya untuk memiliki uang semakin meningkat, karena merasakan nikmatnya banyak memiliki uang.
  • Orang yang bekerja untuk uang akan merasakan nikmatnya banyak uang akan menjadi tamak dan menginginkan semakin banyak memiliki uang. Untuk mendapatkan uang lebih banyak seseorang rela melakukan apa pun, rela bekerja lebih keras, semakin keras bahkan dengan cara-cara yang semakin tidak mengindahkan nilai-nilai kebenaran.
Iklan

23 tanggapan untuk “Uang menciptakan ketamakan”

  1. NIM 201041037, seksi 08

    Menurut pendapat saya,sifat individu tergantung dari sifat seseorang itu sendiri karena sifat manusia tidak pernah puas akan apa yang telah diraihnya dan manusia mempunyai sifat iri hati bila melihat orang lain lebih kaya dari dirinya hal itu yang membuat atau yang memotivasi manusia bekerja untuk uang.Maka dari itu manusia disebut budak uang.
    contohnya adalah seperangkat oknum pemerintah yang masih melakukan korupsi.Mereka tidak memperdulikan rakyat kecil yang masih menderita

  2. NIM 201052033

    Seseorang memliki sifat yang berbeda satu sama lain nya, memang masih banyak manusia yang bekerja untuk menjadi kaya raya dan menjadi tamak.
    akan tetapi ada beberapa manusia yang hidup di dunia ini bekerja bukan hanya untuk uang melainkan untuk mecukupi kehidupan sehari-hari nya, ada juga seseorang yang bekerja hanya sebagai hobby atau kegemaran manusia contohnya mengurus panti asuhan,guru dan masih banyak lagi yang menurut mereka senang bukan untuk hanya mendapatkan uang saja. ketamakan seseorang tergantung dari sifat individulnya masing-masing. banyak nya uang memang membuat seseorang menjadi lupa diri,dan kekayaan tersebut hanyalah sementara didunia ini yang Tuhan berikan kepada seseorang.

  3. NIM : 2010-41-001
    SEKSI 08

    Menurut saya,kebanyakan orang bekerja memang untuk uang dan ingin menjadi kaya raya,karna dengan ada nya uang mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,karna zaman sekarang ini uang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita,kalau kita tidak ada uang mka kita tidak dapat memenuhi kebutuhan sandang,pangan,papan dll..kalau orang bekerja menciptakan ketamakan itu tergantung dari pribadi masing-masing orang itu sendiri,karna tidak semua orang yg bekerja itu menciptakan ketamakan,melainkan orang yang bekerja itu ingin memenuhi kebutuhan nya sehari-hari.

  4. iya,saya sangat setuju sekali dengan apa yang dikatakan oleh saudara kurnianto. karena di dalam hukum ekonomi, manusia tidak akan pernah puas akan apa yang telah di dapatkannya..
    perumpaan nya adalah:
    jika dalam 1 tahun donny mempunyai pendapatan uang Rp. 12.000.000 maka tahun berikutnya, pasti donny mempunyai target untuk mendapatkan uang yang melebihi dari Rp. 12.000.000

  5. NIM : 201036001, SEKSI : 07

    setiap orang memiliki tingkat kepuasan yang berbeda-beda, ada yang jika semua kebutuhannya tercukupi sudah merasa puas walaupun tidak memiliki dana cadangan dan ada juga yang semua kebutuhannya tercukupi justru berlebih tetapi masih merasa tidak puas dengan apa yang diperolehnya.

    Menurut saya, ketamakan itu muncul dikarenakan tidak adanya rasa bersyukur terhadap apa yang telah diberikan allah SWT. Perkembangan zaman yang terus maju dan keinginan yang berlebih akan membuat kita bisa lupa diri karena terbuai dengan nikmat dunia yang sesaat. Disini kita harus bisa menahan diri dan bersyukur dengan apa yang sudah diberikan allah SWT terhadap kita dan terus berusaha agar tidak termasuk kedalam golongan orang-orang yang tamak.

  6. NIM : 201041005
    SEKSI : 08

    Bekerja untuk uang menciptakan ketamakan muncul karena pada dasarnya manusia tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki sekarang, tetapi jika orang tersebut memiliki kecerdasan finansial dalam hidupnya mereka akan mampu mengendalikan sifat ketidakpuasan yang berakhir pada ketamakan.

  7. NIM : 201041010, SEKSI : 08

    sifat alami manusia yaitu TIDAK PERNAH PUAS dengan apa yang mereka miliki hanya mungkin kadarnya yang berbeda..jika saya kaitkan dengan pelajaran motivasi usaha akibatnya nya adalah akan menciptakan KETAMAKAN jika kita bekerja untuk uang.

    sebenarnya salah satu faktor orag tersebut menjadi kaya adalah dengan KECERDASAN FINANSIAL,kata cerdas disini berbeda dengan pintar orang yang cerdas adalah oranng yang mampu mengkkondisikan kebaikan dalam keburukan sedangkan orang yang pintar itu karen adanya pembelajaran..

    seseorang menjadi TAMAK karena org tersebut tidak memiliki atau belum memiliki kecerdasan finansial selalin itu konsep yang ada dibenak mereka karena mereka semata mata bekerja untuk uang dan satu hal lagi yaitu karena org tersebut tidak bisa mengendalikan sifat alaminya tersebut.

    lain halnya jika seseorang yang mempunyai KECERDASAN FINANSIAL dan tidak menanamkan konsep bekerja untuk uang dan dapat mengendalikan sifat alaminya dengan keimanan maka orang tersebut tidak menadi TAMAK.

  8. NIM 2010-41-007, SEKSI 8

    menurut saya..bekerja untuk uang menciptakan ketamakan itu BENAR,karena pada realnya sifat manusia itu memang tidak pernah puas,contonya saja para KORUPTOR padahal mereka sudah mendapatkan gaji yang cukup besar tapi selalu saja masih merasa berkurang. oleh karena itu kita harus mempunyai prinsip dlm bekerja yaitu..bekerja untuk belajar bukan bekerja untuk uang, karena bekerja untuk uang akan menimbulkan rasa TAKUT dan TAMAK.rasa takut..karena takut uangnya habis dan tamak..rasa menginginkan semakin banyak uang dan rela melakukan apapun demi mendapatkan uang lebih banyak lagi.

  9. nim : 201033020, seksi : 07

    menurut saya bekerja untuk uang juga menjadikan seseorang menjadi tamak. merasa tidak pernah puas akan penghasilan yang didapatnya. semakin menginginkan banyak uang dan ketamakan itu menjadi seseorang tidak mau mensyukuri apa yang telah didapatnya.

  10. NIM: 201041030, seksi: 08

    menurut saya dalam bekerja kita tidak usah memikirkan uang/gaji, karena dengan sendirinya uang/gaji akan datang kepada kita, kalau kita bekerja untuk uang akan menjadikan kita takut kehilangan uang sehingga membuat kita tamak, dengan sifat manusia yang tidak pernah merasa puas maka kita akan melakukan segala cara untuk menperoleh uang meskipun dengan cara yang salah, itu adalah hal yang sangat tidak baik.

  11. Nim : 2010-41-043, seksi : 08

    Setiap orang mempunyai pandangan akan hidup yang berbeda-beda, terlebih lagi menyangkut masalah ekonomi.
    Kecerdasan Finansial sendiri memiliki arti yaitu kemampuan seseorang untuk mengelola sumber daya, baik yang ada di dalam dirinya maupun diluar dirinya untuk menghasilkan uang.

    semua kebutuhan dapat diuangkan, tergantung pola pikir manusianya untuk bekerja mencari uang dengan cara ketamakan atau pola pikir yang bersifat positif.

    Benar yang dikatakan, bahwa manusia tidak akan pernah puas. ketika manusia puas mereka akan kembali lagi memenuhi kepuasanya dari nol dan begitu seterusnya.

  12. NIM : 2010-41-014 SEKSI : 08

    menurut saya, bekerja untuk uang menciptakan seseoarang menjadi tamak itu memang benar. karena pada dalam diri manusia itu sendiri terdapat rasa ketidak puasan dengan apa yang mereka miliki sekarang ini. salah satu alasan kenapa mereka menjadi tamak adalah karena mereka memiliki sifat iri hati terhadap apa yang dimiliki orang lain, sehingga mereka belum merasa puas karena mereka belum mendapatkan apa yang dimiliki orang lain..
    namun,, tidak semua manusia mempunyai sifat tamak. karena seseorang yang memiliki sifat tamak itu biasanya hanya mementingkan dirinya sendiri untuk memenuhi kepuasan sesaat tanpa berfikir panjang. sedangkan orang yang tidak memiliki rasa tamak itu memiliki prinsip bekerja hanya untuk memikirkan kehidupannya kelak demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

  13. menurut saya, bekerja untuk uang menciptakan seseoarang menjadi tamak itu memang benar. karena pada dalam diri manusia itu sendiri terdapat rasa ketidak puasan dengan apa yang mereka miliki sekarang ini. salah satu alasan kenapa mereka menjadi tamak adalah karena mereka memiliki sifat iri hati terhadap apa yang dimiliki orang lain, sehingga mereka belum merasa puas karena mereka belum mendapatkan apa yang dimiliki orang lain..
    namun,, tidak semua manusia mempunyai sifat tamak. karena seseorang yang memiliki sifat tamak itu biasanya hanya mementingkan dirinya sendiri untuk memenuhi kepuasan sesaat tanpa berfikir panjang. sedangkan orang yang tidak memiliki rasa tamak itu memiliki prinsip bekerja hanya untuk memikirkan kehidupannya kelak demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

  14. NIM : 2010-41-019, SEKSI 08

    Menurut saya,orang bekerja untuk menjadikan diri nya tamak itu tergantung dari pribadi mereka masing-masing,memang pada umum nya sifat manusia tidak pernah merasa puas dengan apa yang di dapat nya saat ini,setiap orang memang selalu ingin menambah penghasilan nya,namun tidak semua orang yang bekerja menjadi tamak,karna banyak orang yang bekerja itu lebih memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan hidup nya sehari-hari..

  15. NIM 2010-81-093, SEKSI 36

    Menurut saya,
    1. Setuju, Jika seseorang beranggapan bahwa uang adalah segala-galanya dalam hidup ini. hal inilah yang juga bisa menimbulkan ketamakan seseorang. Orang yang mempunyai sifat seperti ini tidak akan pernah puas dengan apa yang ia telah peroleh hari ini, esok, dan seterusnya. Dia akan terus bekerja dan bekerja demi memperoleh uang yang banyak tanpa menghiraukan kepentingan-kepentigan yang lain, yang mungkin lebih penting daripada mengejar-ngejar uang. Terkadang juga orang yang sibuk dengan bekerja demi uang, lupa akan nikmat dan rasa syukur yang telah dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepadanya.

  16. NIM 2010-81-093, seksi 36

    2. Kurang setuju, jika seseorang sudah bisa memahami hakekat daripada uang. Uang hanyalah alat sah pembayaran yang ada pada saat ini. nilai jual uang bisa berubah-ubah setiap saat. Hampir semua orang bisa mendapatkan uang, tetapi belum tentu semua orang bisa mengatur cara penggunaannya agar tidak di perbudak oleh uang. Orang yang bekerja demi uang, tetapi memahami hakekat, fungsi serta cara pengaturannya akan senderung tidak tamak, serta hemat dalam penggunnaaannya.

    Terima kasih.

  17. NIM 201052038 seksi 36

    seseorang yang mengutamakan tujuannya hanya kepada uang dapat dipastikan akan menjadi tamak karena uang bukanlah sebuah tujuan melainkan sebuah proses, orang yang menjadikan sebuah proses menjadi suatu tujuan dapat dipastikan tidak akan mencapai tujuan yang seharusnya dan akan terjebak dalam proses yang tidak ada habisnya dalam hal ini adalah uang dan inilah yang akan menjadikan orang tersebut tamak untuk terus menerus hingga memuja2 uang yang tidak akan pernah ada habisnya dan akan melakuakan segala cara upaya untuk memuaskan kebutuhan akan uang

  18. NIM : 2010-52-039, Seksi : 36

    Dewasa ini banyak sekali kejahatan yang terjadi, termasuk pencurian, perampokan dan penjambretan dilingkungan masyarakat.
    sekitar seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 18 Agustus 2010 di Medan telah terjadi pembobolan Bank CIMB Niaga oleh sekawanan perampok bersenjata yang berjumlah 16 orang, mereka berhasil membawa uang Rp150.000.000. Kejadian tersebut mengakibatkan seorang anggota polisi tewas tertembak. Hal ini sudah menjadi bukti, bahwa demi uang seseorang rela melakukan apapun termasuk membunuh. Zaman metropolitan sudah menjadi zaman yang sangat dipengaruhi oleh uang. Siapa yang memiliki banyak uang, ia yang berkuasa. Tanpa melihat nilai kebenaran dan kemanusiaan. semakin banyak uang yang dimiliki, semakin banyak pula kebutuhan yang ingin dipuaskan. seberapa besarpun penghasilan tidak akan memuaskan hati seseorang yang tamak akan harta.
    orang kaya berpendapat tidak punya uang adalah sumber kejahatan, sedangkan orang miskin berpendapat uang adalah akar dari segala kejahatan.
    maka dari itu, kita harus memiliki prinsip dalam bekerja. bekerja untuk belajar banyak pengetahuan, bukan untuk uang.

  19. NIM : 2010-52-016 Sesi :36

    Setuju , bekerja untuk uang akan menciptakan ketamakan karena dengan banyak uang orang bisa mendapat apa saja yang mereka inginkan dan orang tersebut menjadi rakus .
    Dan tanpa mereka sadari meraka diperdaya oleh uang ..

  20. NIM 201041090, Seksi 36

    Orang tamak, selalu mengutamakan uang dalam segala hal.
    Mereka merasa, uang banyak, jadi apapun dapat di beli.
    Orang” dalam golongan mereka itu hidupnya diperbudak oleh uang. Seakan-akan bisa mati jika uang habis.

  21. NIM : 2008 71 065 Seksi 31

    Apabila orang telah dikuasai oleh uang maka dia akan menjadi budak uang, dan pada akhirnya menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Awal dari korupsi adalah ketidakmampuan seseorang dalam menguasai uang, dan bahkan sebaliknya uanglah yang menguasainya. Sesungguhnya uang hanyalah sebuah alat yang apabila kita pergunakan dengan benar kita akan mendapatkan manfaatnya dan sebaliknya apabila kita tidak bijak menggunakan uang akan terima akibatnya. Jadi kuasailah uang, bukan kita yang diperbudak oleh uang.

  22. Ping-balik: Clickbank Marketplace

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s