Bekerja tidak membuat kaya

  • Penghasilan yang besar tidak membuat seseorang menjadi kaya, karena ketika mendapatkan atau membelajakannya, uang kita masih mendapat potongan-potongan dalam bentuk pajak penghasilan, pajak pembelian, bunga, denda dan sebagainya. Ketika mendapat kenaikan penghasilan, harga-harga barang pun sudah lebih dahulu merangkak naik dengan kenaikan yang melebihi tingkat kenaikan penghasilan tersebut.
  • Bekerja tidak membuat seseorang menjadi kaya, karena seiring dengan peningkatan penghasilan akan semakin meningkat pula pengeluarannya. Semakin meningkat penghasilannya, wajarnya orang ingin berbuat lebih baik, lebih nyaman, sehingga mudah terjebak dalam pesona utang untuk  memenuhi keinginannya itu. Kalau sudah demikian, orang akan semakin bekerja keras karena merasakan nikmatnya banyak uang.
Iklan

53 tanggapan untuk “Bekerja tidak membuat kaya”

  1. NIM 201034004, seksi07

    menurut saya ada orang kaya yg bekerja bukan untuk uang, karena banyak orang kaya yang mengawali karirnya dengan bekerja kepada orang lain. Namun, mereka bekerja untuk mempelajari sesuatu.

    Biasanya, mereka mempelajari sistem bisnis, bagaimana membangun jaringan relasi, bagaimana bisnis prosesnya, dll. Ketika bekerja pada orang lain, uang bukan tujuan utama mereka, tapi bekerja dijadikan batu lompatan untuk memulai bisnis mandirinya. Menjadi karyawan bukanlah cita-cita akhir mereka.

    Tetapi kebanyakan orang awam dan miskin menjadikan gaji sebagai prioritas dalam pekerjaannya. Pekerjaan rutin mereka adalah menunggu tanggal gajian – sampai tua. Mereka tidak peduli dengan kesempatan mendapatkan ilmu, meski banyak hal yang bisa dipelajari dari perusahaan tempat mereka bekerja.

    Terima kasih.

  2. NIM : 201036002, seksi : 07

    Orang kaya bekerja bukan karena uang tetap untuk pengalaman dan pembelajaran karena uang tersebut tidak ternilai harganya di bandingkan dengan pengalaman .
    Maka orang kaya harus dituntut berpikir kreatif dan agar tidak terjebak dalam kemiskinan.

  3. setiap orang yang bekerja pasti mempunyai tujuan, hanya saja terdapat perbedaan antara orang kaya dan orang menengah kebawah. uang bukan dijadikan tujuan utama, orang kaya bekerja bukan untuk uang tetapi untuk nilai kepuasan seperti Fisiologis, keamanan, sosial, harga diri dan aktualisasi diri. karena uang bukan suatu tujuan utama jadi ketika orang kaya bekerja disuatu perusahaan hanya pengakuan atas prestasinya yang ia harapkan, itu sudah mewakili nilai dari uang tersebut. jika kita mempunyai prestasi di suatu perusahaan pasti dengan sendirinya perusahaan tersebut dapat menyesuaikan nilai yang pantas untuk kita terima tanpa memandang orang kaya atau orang menengah kebawah.

  4. NIM :201036032, seksi :07

    orang kaya bekerja untuk belajar, bukan untuk mencari uang. Banyak orang kaya yang mengawali karirnya dengan bekerja kepada orang lain. Namun, mereka bekerja untuk mempelajari sesuatu.

    Biasanya, mereka mempelajari sistem bisnis, bagaimana membangun jaringan relasi, bagaimana bisnis prosesnya, dll. Ketika bekerja pada orang lain, uang bukan tujuan utama mereka, tapi bekerja dijadikan batu lompatan untuk memulai bisnis mandirinya. Menjadi karyawan bukanlah cita-cita akhir mereka.

    maka orang kaya bekerja bukan untuk uang melainkan untuk belajar karena dari perusahan itu mereka bisa belajar untuk mengikuti bisnis tersebut

  5. NIM : 2010-41-040, Sessi : 08

    menurut saya, orang kaya yang bekerja bukan untuk uang memang ada. mungkin, mereka hanya mengejar karir dan jabatan yang tinggi.
    tetapi tidak untuk kelas menengah kebawah,mereka malah menjadikan gaji sebagai prioritas utama. karena mungkin, kebutuhan saat ini memang sangat mahal dan tidak sesuai dengan keadaan ekonomi mereka, sehingga mereka tidak menghiraukan mereka bekerja dari malam – pagi atau sebaliknya.
    kesimpulannya : jadi, gunakan waktu sebaik mungkin untuk kita mencari ilmu pengetahuan. karena, dengan modal itulah kita tidak kesulitan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kita.

  6. Nim : 201036012, Seksi : 07

    orang kaya bekerja bukan untuk uang karena orang kaya ingin uangnya yang bekerja untuk dia sendiri.karena jika uang yang bekerja dia tidak perlu bekerja lagi,dia hanya menunggu uang datang kepadanya.
    Dengan cara seperti itu seseorang dapat menikmati hidupnya.uang yang bekerja untuk kita bukan kita yang bekerja untuk uang.

  7. NIM : 2010-41-014, SEKSI : 08

    Menurut saya, mungkin ada saja di luar sana orang kaya yang bekerja bukan untuk uang. karena mereka berfikir mereka sudah menjadi orang kaya dan sudah mempunyai banyak uang serta asset yang berlimpah sehingga mereka tidak perlu takut akan kehabisan asset yang dimilikinya. Namun, mereka tetap bekerja, tetapi bukan uang yang dicari untuk memenuhi kehidupannya melainkan untuk memperoleh jabatan setinggi-tingginya. mereka beranggapan bahwa pekerjaan dengan jabatan yang tinggi akan terlihat sangat “waahhhh” untuk mereka, sebagai contoh mereka harus bisa menjadi seorang direktur.
    tetapi, bagi kalangan tertentu uang merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupannya,karena sebagai salah satu motivasi mereka bekerja adalah mendapatkan uang untuk memenuhi kehidupannya. bagi mereka mendapatkan uang itu tidaklah mudah, dengan bekerja saja belum cukup, karena mereka bekerja juga harus dengan memiliki KREATIVITAS, PENDIDIKAN, dan PENGALAMAN.

    Terima Kasih

  8. NIM: 2010-34-011, SEKSI 07

    sebenarnya saya kurang sependapat bahwa orang kaya itu bekerja bukan untuk uang. tidak menutup kemungkinan manusia tidak bekeja untuk uang, sekalipun dia itu termasuk orang yang kaya. saya rasa semua manusia didunia ini memerlukan uang. hal itu sangat manusiawi hanya perbedaannya kalau orang kaya bekerja mendapatkan uang dia akan memutar uangnya dengan cara membeli saham, bursa efek dll sehingga secara tidak langsung dapat menambahkan pendapatan. sedangakan kalau orang menengah kebawah dia bekerja untuk mendapatkan uang agar dapat memenuhi kebutuhannya. hal ini lah yang menjadikan ketakutan bagi orang tersebut. kalau kebutuhan hidupnya tidak tercukupi.
    semakin banyak uang yang kita peroleh maka semakin bnyak pula pengeluaran yang kita keluarkan.

  9. NIM :201041010, SEKSI : 08

    menurut faktor utama seseorang bekerja adalah untuk mendapat penghasilan khusunya uang..Tapi dalam konteks ini jangan disalahartikan bahwa kita bekerja HANYA untuk uang, orang tersebut menjadi kaya karena konsep yang mereka buat dalam bekerja tidak hanya untuk mendapatkan uang tetapi juga mereka membuat konsep bahwa mereka bekerja untuk mendapatkan pelajaran dan pengalaman.Dan salah satu faktor yang membuat orang itu kaya dengan tidak menggunakan konsep ia bekerja untuk uang adalah karena ia memiliki KREATIVITAS seseungguhnya menjadi pribadi yang kreatif lebih dapat diandalakan dan dapat menjadi orang yang kaya dibanding dengan orang yang PINTAR..
    Mengapa demikian??karena orang yang kreatif menggunakan ide ide cemerlangnya untuk menghasilkan seseuatu yang bermanfaat walaupun ia tidak memiliki ilmu yang cukup tinggi KREATIFITAS tidak diajarkan tapi diciptakan.sedangkan KEPINTARAN adalah sesuatu yang kita dapat dari proses belajar jadi singkatnya jika kita tidak belajr maka kita tiak pintar..

    Oleh karena itu orang kaya tidak bekerja untuk uang karena ia memiliki konsep bahwa selain uang yang terpenting adalah PEMBELAJARAN,PENGALAMN,dan ia menjadi kaya karena KREATIVITAS.

  10. NIM:2010-34-005
    seksi 07

    sebenarnya orang kaya tidak hanya bekerja untuk uang melainkan untuk sebuah pengalaman yang belum pernah ia miliki sebelumnya.
    jadi orang kaya tsb bisa memulai usahanya untuk mendapatkan penghasilannya sendiri,,

  11. NIM 2010 41 093 Section 36

    Saya sependapat bahwa sebaiknya kita bekerja bukan semata-mata untuk uang. Apabila kita mengerjakan sesuatu yang kita sukai dan kita betul-betul tekuni, maka kita akan mendapatkan lebih dari hanya sekedar uang. kalau orientasi kita bekerja hanya sekedar mencari uang, maka kita hanya mengharapkan sekedar uang setiap bulan untuk kebutuhan kita, beda hal nya jika kita bekerja bukan hanya sekedar untk mencari uang, maka kita justru dapat menciptakan peluang, menciptakan lapangan kerja dan karena kita bekerja dengan suka cita maka hasil yang akan kita peroleh juga akan jauh lebih baik dari apa bila orientasi kita bekerja hanya sekedar uang. jadi intinya adalah bekerja dengan hati dan ketekunan yang sungguh-sungguh dan bukan sekedar orientasi uag, maka kita akan memperoleh uang lebih banyak dari yang sebenarnya kita harapkan.

  12. NIM 2010-41-007, SEKSI 8

    menurut saya..memang benar kita tidak boleh bekerja hanya semata-mata karena uang.bekejalah untuk belajar,maksudnya belajar cara perusahaan mengahasilkan pemasukan dan belajar perusahaan cara pengeluaran. jika kita ingin bekerja untuk menjadi org kaya,belajarlah agar uang bekerja untuk kita bukan kita yg bekerja untuk uang dan megurusi bisnisnya sendiri atau mengurusi asetnya sendiri bukan mengurusi milik orang lain.

  13. NIM: 201025028 section

    menurut saya karna kekayaan itu bukan di ukur dr harta,orang banyak harta tapi dia pelit berarti dia miskin,orang kaya itu walaupun dia hidupnya sederhana tapi dia bisa membantu meringan kan beban orang lain yg lagi membutuhkan,menurut pandangan manusia kekayaan itu slalu di ukur dengan harta padahal dihadapan allah itu semua bukan ukuran,ini hny sebagai pendapat saya sj,yang benar datang nya dr allah yang salah itu dr saya

  14. NIM: 2010.36.003, SEKSI: 07

    Menurut saya, mereka lebih mengutamakan pengalaman dibandingkan penghasilan yang mereka peroleh dan biasakan bekerja untuk belajar tentang bagaimana cara-cara menghasilkan pemasukan dan mengatur pengeluaran didalam perusahaan.

  15. NIM: 201036005, seksi: 07

    menurut saya, orang yang bekerja untuk uang adalah orang yang tidak mengerti bagaimana caranya untuk mengatur keuangannya dan memenuhi kebutuhannya, karena orang yang berkerja untuk uang berarti orang yang sudah diperbudak oleh uang.
    sedangkan orang kaya adalah orang yang mengerti bagaimana caranya agar dirinya tidak diperbudak oleh uang, melaikan uang yang bekerja untuk dirinya, dengan cara menginvestasikan sebagian uangnya bisa dengan membeli saham perusahaan atau berwirausaha.

  16. NIM: 201041026, SEKSI 8

    menurut saya berkerja karena uang itu hanya sebatas materi, banyak orang kaya berlomba-lomba hanya untuk kedudukan semata, tapi menurut saya memang tidak semua, sebagian ada yang lebih mementingkan orang-orang susah di sekitarnya lebih mementingkan hartanya untuk beramal, menginfak, dan bersedekah menurut ajaran keagamaan
    jadi intinya kekayaan itu fleksibel, jika seseorang berkerja untuk uang harus memiliki hati nurani agar tidak rakus.

  17. NIM:2010-34-007, SEKSI: 07

    saya kurang sependapat dengan pernyataan”orang kaya bekerja untuk uang” karena bnyk jga orng kaya yg bkrja untuk uang . contoh ny orng DPR sbagian bsar dari mereka adlh orng ky , tetapi mereka bkrja untuk uang, bahkan blakangan ini bnyk yg korupsi dmi mndapatkan uang untuk kpntingan pribadi. walaupun ada orng kaya yg bkrja bkan untuk uang, tetapi modal awal mereka menjadi kaya berasal dr bkrja untuk uang. penghasilan yang ia trima bisa ia tabung, lalu dijadikan modal untuk menjadi kaya. mnurut saya smua orang pasti mmbutuhkan uang, mereka rela bkrja apapun untuk mndapatkan uang,baik orang kaya maupun orang miskin.

  18. NIM: 2010-41-051, Seksi 08

    ASS..
    Maaf kpd bpk mulyo, sebelumnya saya tdk spendapat kpd bpk…
    Dari judul saja saya sdh tdk spendapat, mnurut saya orang bkerja untuk uang itu untuk motivasi bkn karna org tersebut “mata duitan”..
    Mungkin tanpa motivasi tersebut orang itu tdk akan bekerja lbih giat lagi..

    trimakasih, wass…

  19. nim :201041036, seksi 08

    saya sangat setuju dengan apa yang bapa ungkapkan,tetapi saya ingin menambahkan bahwa orang bekerja seharusnya untuk belajar,belajar untk mengenal suatu pekerjaan,mengenal pergaulan,dan mengenal tanggung jawab,dan kebanyakan kalo orang bekerja untuk uang pasti waktu untuk ibadah pun akan di lakukan untuk bekerja.terimakasih mendapatkan uang.terimakasih.God bless

  20. NIM: 2010-52-034 SEKSI: 36

    Menurut pendapat saya,
    Orang kaya bekerja bukan untuk uang, melainkan bekerja untuk belajar. mengapa??karena banyak orang kaya yang merintis karirnya dengan bekerja kepada orang lain, tetapi mereka bekerja untuk mempelajari sesuatu.(contohnya: paman saya dahulu bekerja di toko bahan bangunan, Ia bekerja untuk belajar, setelah Ia mngerti cara-caranya, kemudian Ia mengumpulkan uang dan membuka usaha sendiri. Jika kita ingin bekerja dan menjadi orang kaya, belajarlah agar uang yang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang. Terima kasih

  21. NIM: 2010-33-027, SEKSI:07

    mnurut saya .orng kya biasa bkrja untuk blajar tntang pmasukan ,agar mereka dapat mmbuat daftar kbutuhan hidup scara crmat dan efektif, sehingga tidak terjadi ketimpaan antara pemasukan dan pengeluaran.

  22. Karena uang bukan salah satu yang dimiliki oleh orang kaya sehingga hal itu bukan lagi permasalahan yang dihadapi oleh orang kaya , mereka kebanyakan bagimana mengatur kekayaannya menjadi semangkin bertambah untuk dikembangkan menjadi sebuah usaha yang dijalankan. permasalahannya bagimana menambah modal usaha tapi bukan berupa uang yang dijadikan sebagai modal usahanya.

  23. NIM : 2010.41.044, SEKSI : 36

    Orang kaya bekerja bukan untuk uang, melainkan untuk belajar dan mencari pengalaman,karena uang yang dihasilkan dari bekerja hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan pokok saja, dan pemuasan keinginan yang sifatnya sementara.
    Banyak orang kaya,tetapi belum bisa dikatakan sukses karena mereka terbebani banyak hutang. Tetapi banyak juga orang kaya yang sukses dimana tidak terbebani hutang, karena mereka bekerja tidak hanya untuk uang,melainkan untuk belajar dan mencari pengalaman. Mereka dapat menciptakan peluang usaha untuk orang lain, berwiraswasta. Membeli aset sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,dan mengembangkan aset tersebut menjadi pasif income. Terimakasih.

  24. NIM:2010-41-011, SEKSI:08

    Menurut saya, orang bekerja bukan hanya semata mencari uang saja, namun ada juga orang yang bekerja untuk pengalaman terlebih dahulu. Namun semuanya tergantung orang itu sendiri bagaimana menyikapinya, bekerja untuk UANG atau bekerja untuk PENGALAMAN.

  25. NIM :2010-41-003 SEKSI : 08

    Menurut saya setuju
    karena bekerja itu bukan untuk uang melainkan mencari pengalaman atau kalau orang bekerja untuk uang tidak akan maju.

  26. NIM: 2010-41-049 seksi: 08

    menurut saya bila bekerja kita cuma mencari pengalaman, bila mencari uang kita harus membuka usaha sendiri.

  27. NIM : 2010-52-044

    saya sependapat,bahwa orang kaya bekerja bukan untuk uang tapi lebih kepada kepuasaan,pengalaman dan belajar tentang sistem.beda halnya dengan orang bekerja untuk mencari uang dan untuk menjadi kaya.

  28. NIM : 2010-36-025, SEKSI : 07

    Seringkali saya mendengar gerutuan orang 2 yang mengatakan bahwa
    dunia ini tidak adil, karena yang kaya semakin kaya, dan yang miskin
    tetap miskin. Orang yang miskin acapkali berkata, seandainya mereka
    diberi kesempatan, mereka juga bisa kaya. Atau kalau mereka punya
    modal yang banyak atau pandai, mereka bisa mempunyai perusahaan juga.
    Benarkah modal bisa membuat orang kaya ? Banyak orang yang menang
    undian berhadiah, tapi dalam sekejab pula hartanya tersebut habis
    karena tidak dikelola dengan baik.

  29. Nim:201041009 seksi:08

    Orang kaya bekerja bukan untuk uang

    Orang kaya bekerja bukan untuk uang akan tetapi bahwa bekerja itu untuk mendapatkan suatu nilai lebih (mempertahankan suatu usaha yang sudah ada). Karena pada kenyataannya mereka sudah mempunyai uang dalam jumlah yang banyak. Menurut kiat sukses:
    1. Bekerjalah untuk belajar, jangan bekerja untuk uang, yaitu belajar cara perusahaan menghasilkan pemasukan yang diterima (yaitu dari kegiatan operasional, pembiayaan dan investasi) dan belajar cara perusahaan mengatur pengeluaran.
    2. Orang kaya perlu menguasai 4 konsep bisnis, yakni pemasukan, pengeluaran, asset dan liabilitas.
    3. Belajarlah agar uang bekerja untuk kita dengan mengurusi bisnisnya sendiri atau mengurusi asset dan tidak mengurusi bisnis orang lain atau mengurusi pemasukan, pengeluaran, liabilitas usaha orang lain.
    4. Orang kaya menciptakan uang dengan ‘kecerdasan finansial’, antara lain dapat membedakan good and bad liabilities (debt), membedakan good and bad expenses dan membedakan good and bad risk.
    Karena :
    1. Bekerja untuk uang menciptakan ketakutan, orang yang bekerja untuk uang takut gajinya tidak cukup, berkurang, atau terhenti. KETAKUTAN ini menyebabkan seseorang terikat uang, jadi budak uang dan mau melakukan apa saja.
    2. Bekerja untuk uang menciptakan KETAMAKAN, orang yang merasakan nikmatnya banyak uang akan menjadi TAMAK dan menginginkan semakin banyak uang. Untuk mendapatkannya rela melakukan apa pun, rela bekerja lebih keras, dan semakin keras.

  30. NIM: 201036013, SEKSI: 07

    Menurut saya, untuk mencari pengalaman atau pengetahuan yang lebih luas sambil mengisi waktu luang mencari kesibukan.

  31. menuru pendapat saya,

    saya setuju, dengan artikel diatas,
    karena setiap individu memiliki karakter/ sifat yang berbeda.
    tidak setiap orang kaya bekerja untuk uang,mungkin saja setiap orang kaya bekerja untuk hobby nya sendiri.
    memang setiap upah/gaji yang seseorng terima setiap bulannya akan di potongan segala sesuatu yang menjadi prosedur suatu perusahaan, akan tetapi potongan tersebut dapat di manfaatkan/berguna suatu saat nanti( tidak sekarang/ jangka panjang ) contohnya,premi jamsostek.

    Terima kasih

  32. NIM : 201052050, Seksi : 36

    Saya setuju dengan pendapat bekerja bukan untuk uang karena terlalu munafik sekali orang itu bekerja bukan untuk uang karena setiap manusia membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhan serta keperluannya baik yang ingin atau butuh ..
    namun d samping itu kita juga jangan menjadikan uang segalanya karena itu akan menyebabkan kita menjadi budak uang yang akhirnya kita tidak dapat menikmati hasil dari kerja itu sendiri ..
    Jadikan pula bekerja sebagai tempat mencari ilmu , mencari pengalaman serta menambah teman atau relasi ..

  33. NIM ; 2010-41-050 Sesi : 36

    Saya tidak setuju , karena dengan bekerja kita akan mendapatkan penghasilan , walaupun ada 3 alasan di atas setidaknya dengan kita bekerja kita mendapat hasil serta sedikit penghasilan dari itu semua

  34. Nim : 2010-52-091, Seksi :36

    Menurut saya semua orang bekerja “untuk menghasilakn uang” namun adalah hal yang salah bila seseorang bekerja “untuk uang”. Menurut saya orang yang bekerja “untuk menghasilkan uang” sudah pasti mengerti bagaimana cara untuk mengahasilkan uang dan bagaimana cara memanfaatkana uang yang dihasilaknnya untuk dapat dikembangkan sehingga dapat menghasilakan/mmemperolah uang dengan jumlah yang lebih banyakj lagi sehingga orang tersebut dapat menjadi kaya/lebih baik dan lebih berkembang lagi dari sebelumnya entah dengan cara berinvestasi atau dengan cara megembangkan usahanya(sudah pasti).
    Sedangkan seseorang yang bekerja “untuk uang” sudah tentu dia tidak memahami bagaimana cara untuk memperoleh dan mengembangkannya sehingga orang tersebut hanya menjadi budak uang sehingga tidak profesional dalam bekerja, dan hanya memperoleh uang dalam jumlah yang sama dan saat memperolehnyapun orang tersebut belum tentu merasa tercukupi karena uangnya tidak berkembang/tidak digunakan sebagai salah satu upaya untuk “mengahasilakan uang” dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

  35. Nim : 201041025, Seksi : 36

    Saya kurang setuju orang kaya bukan untuk mencari uang karena bekerja mencari uang tergantung tujuan daru sisi mana kita memandang, akan tetapi lebih setuju bekerja tidak membuat orang menjadi kaya hanya saja orang kaya bekerja pandai menyisikan uang hasil dari bekerja sama halnya ” Gali lobang tutup lobang, lobang lama ditutup mencari lobang yang baru “.
    menurut saya solusinya adalah apabila kita bekerja hanya mengharapkan satu pendapatan dari gaji saja, mungkin bisa menutupi kebutuhan sehari-hari akan tetapi jikalau untuk menabung amatlah sulit untuk mesnyisikan uang dari hasil bekerja maka harus mencari sumber penghasilan dari yang lain atau sampingan. Untuk merangsang mencari sampingan kita mempunyai cita-cita bagaimana untuk mendapatkan sumber penghasilan dari yang lain bagaimana untuk mendapatkan uang dalam sehari ada penghasilan, dalam seminggu ada penghasilan, dalam sebulan ada penghasilan, bahkan pertahunpun ada penghasilan.

  36. NIM : 2010-52-039, Seksi : 36

    Saya disini sangat setuju dengan topik diatas. Bekerja jangan berpatokan pada uang semata, karena bekerja untuk belajar, jangan bekerja untuk uang. Sebagian banyak orang setelah lulus sekolah mereka bekerja dan lupa untuk belajar lagi, mereka terjebak dalam rutinitas kerja mencari uang dan tidak pernah berkembang. Tapi ada juga sebagian orang yang bekerja sambil belajar, dengan tujuan agar memiliki keterampilan dan kemapuan yang tinggi sehingga bisa naek gaji. Makin naik gaji mereka pilihan hidup mereka semakin meghilang, karena mereka hanya berkompeten disebagian bidang. Dari banyak pekerja, hanya sebagian kecil yang bekerja untuk belajar dan menjadi lebih sukses. Satu-satunya cara yang paling diketahui untuk mendapatkan uang banyak adalah bekerja keras. Sebetulnya tidak hanya bekerja keras, tetapi mereka juga butuh satu keterampilan lagi untuk menjadi kaya disamping bekerja, yaitu keterampilan untuk menjual. Untuk lebih lengkapnya kita harus tambahkan dengan kecerdasan financial atau keterampilan teknis, yaitu seperti Akutansi, Investasi, Cara pemasaran, Hukum, dan lain-lain.
    Keterampilan manajemen utama yang harus dimiliki untuk sukses adalah manajemen arus kas, manajemen sistem untuk diri sendiri dan waktu bersama keluarga kita, serta manajemen Sumber Daya Manusia.
    Disamping itu kita juga harus meiliki keterampilan special, yaitu keterampilan akan penjualan dan pemasaran, keterampilan penjualan dan pemasaran sangat sulit dilakukan bagi sebagian orang dengan alasan karena mereka takut ditolak. Anda harus pandai berkomunikasi dan mengatasi ketakutan akan penolakan tersebut, karena begitu anda mengatasinya hidup akan lebih mudah untuk dihadapi. kita harus menjadi murid sekaligus guru yang baik. Kita harus menjadi penerima dan pemberi yang baik. Itulah kunci sukses.

  37. NIM : 201036039 Seksi : 08

    menurut saya itu merupakan hal yang bijak karena uang adal hal yang ke-2 dalam usaha.sehingga kita akan mendpatkan ilmu dan pengalaman yg banyak dengan itu kita dapat membuka peluang usaha yanga lain…. trima kasih

  38. BERBICARA MASALAH UANG
    semua orang pasti membutuhkan uang karena tidak ada di dunia ini yang tidak berhubungan dengan uang….
    tetapi orang kaya banyak yang beranggapan bekerja bukan untuk uang tetapi untuk pengalaman ….
    menurut orang kaya itu pengalaman lebih penting di bandingkan dengan hasil kerja atau gaji…

  39. NIM: 200952036 SEKSI: 31

    Saya kurang setuju dengan judul yang bapak berikan, mungkin lebih tepatnya adalah “orang kaya bekerja bukan hanya untuk uang”. Yang menurut pendapat saya, selain dari pada memenuhi motivasi utama orang bekerja yaitu uang, juga orang kaya mencari sebanyak-banyaknya ilmu/ pengalaman, belajar sebisa mungkin sampai semua cukup untuk memulai sesuatu yang lebih besar lagi.

    isi dari wacana diatas hampir semuanya benar terjadi, tapi untuk alasan ketiga saya rasa itu kembali lagi pada individualnya masing-masing, jadi sepertinya kita tidak bisa menyamaratakan semua orang berdasarkan gaji/ penghasilan yang diterima. Memang menurut ilmu ekonomi semakin besar pendapatan, semakin besar pula pengeluaran, tetapi tidak semua orang akan berperilaku seperti itu jika penghasilannya mengalami peningkatan.

    Trims

  40. NIM 201052043

    orang kaya kebanyakan yg ada mereka berfikir hanya mencari uang dan uang,sehingga mereka tdk memikirkan hal2 lain ,yg mereka pikirkan hanyan gmn caranya mereka bisa mendapatkan uang…peluang usaha apapun mereka akan jalani….

  41. NIM 201041063 SEKSI 36

    Menurut saya membuat uang bekerja untuk kita bukanlah sesuatu yang mudah, karena itu perlu keahlian, pengalaman, dan peluang. Banyak orang mengawali semuanya dengan bekerja untuk uang. Lambat laun ketika mereka telah menemukan titik jenuh karena tekanan kebutuhan yang semakin meningkat mungkin baru akan timbul keinginan untuk membuat peluang usaha untuk pribadi.
    Langkah yang dapat diambil adalah :
    melihat peluang usaha yang sekiranya akan banyak menimbulkan permintaan dari konsumen. mencari modal untuk usaha kecil yang disesuaikan dengan jumlah permintaan. memperhitungkan modal dan keuntungan yang didapat. membuat inovasi baru dari usaha tersebut sesuai dengan permintaan yang meningkat. jika usaha tersebut sudah berkembang pesat alangkah baiknya untuk lebih difasilitasi dengan baik.
    lalu bagaimana dengan kewajiban pekerjaan yang masih ada?Semua itu akan kembali kepada individunya sendiri apakah “menyambi” nya sebagai pemasukan tambahan atau lebih fokus dan konsisten terhadap usaha yang sedang berkembang itu.
    Kesimpulannya : untuk membuat uang bekerja untuk kita tidaklah mudah, butuh waktu & konsistensi agar semuanya juga berjalan dengan baik.

  42. NIM : 2010.41.044
    SEKSI : 36

    Saya sependapat bahwa bekerja tidak membuat kita kaya, karena gaji yang kita terima setiap bulannya sudah banyak terpotong pajak.
    Seharusnya kita bekerja hanya sekedar formalitas saja, kita dapat memotong gaji kita sebagian untuk membuka peluang usaha atau membeli aset yang bisa menghasilkan uang(pasif income).
    Terima kasih.

  43. 2006-52-139 seksi:31

    Loh, kan bekerja pasti untuk uang? Mana ada orang yang bekerja bukan untuk uang dan pastinya ingin kaya???? Ini pertanyaan yang sering menyerang balik saya ketika saya cerita kalau orang kaya bukan bekerja untuk uang, tapi uang yang bekerja untuk mereka. Kok bisa orang kaya dibilang bukan bekerja untuk uang?? Bukannya mereka kaya karena banyak uang, kan mereka ngumpulin uang… Kok di bilang Orang Kaya membuat Uang bekerja untuk Mereka.

    Ya,betul!! Orang kaya mempunyai banyak uang. Namun, mereka tidak bekerja untuk uang, atau dengan kata lain, mereka bekerja bukan untuk mendapatkan uang secara langsung. Mereka bekerja juga, sama seperti orang kebanyakan. Namun, mereka bekerja membangun sumber uang. Sering saya ibaratkan, mereka bekerja “menumbuhkan pohon mangga” atau membuka “kebun mangga”. Sedangkan orang-orang miskin bekerja “makan mangganya” langsung.

    Ya, mangga secara langsung memang enak, mudah, tinggal makan. Menumbuhkan pohon mangga, apalagi kebun mangga, butuh proses. Pemirsa harus menyiapkan lahannya, mencari bibit yang bagus dan tepat dan melakukan proses pembibitan, merawatnya dari serangan hama dan gulma, bisa jadi terkena jamur atau hama mengganggu atau mematikan ketika proses tumbuhnya, namun, ketika pohon mangga itu tambah besar dan bertumbuh, mulai menghasilkan buah-buahnya, saat itulah kemenangan bagi yang menanamnya. Ia bisa makan mangga sepuasnya dan bahkan bisa menanam pohon-pohon mangga lainnya. Segala pengorbanan waktu, pembelajaran dan uang yang ia habiskan selama menanam hingga memanen mangga, mulai dari membeli bibit, membeli anti hama, investasi uang dan waktu dikeluarkan, namun sesuai hukum alamnya, siapa yang menabur, dia yang menuai. Seseorang menabur kebaikan, dia akan menuai kebaikan. Seseorang telah menginvestasikan waktu, tenaga dan uang, maka ia pun akan mendapatkan waktu, tenaga dan uang. Maka akhirnya ia membuat pohon mangga tadi menghasilkan mangga-mangga. Ia pun membuat sumber uang. Dari mangga-mangga yang dihasilkan tadi, ia menjualnya dan mulailah ia memperluas kebunnya atau membuat kebun baru. Ini artinya, ia telah membuat uang menghasilkan uang. Inilah yang disebut, Uang telah bekerja buat orang kaya.

    Sedangkan orang miskin, masih sibuk kesana kemari mencari mangga untuk dibeli dan dimakan, karena ia tidak punya pohon mangganya sendiri. Orang miskin yang tidak pernah menginvestasikan waktu, tenaga, dan uang untuk pembelajaran dan usaha, akhirnya selalu mencari mangga-mangga

  44. NIM 201041047

    Saya tidak sependapat bahwa orang kaya bekerja tidak untuk uang, karena siapapun yang bekerja pasti orientasinya adalah uang, hanya yang membedakan disini adalah bukan sekedar uang melainkan orang kaya biasanya berorientasi kepada asset atas hasil apa yang dikerjakannya, artinya apa yang dikerjakan selain harus mendapatkan keuntungan dalam bentuk uang juga harus dapat belanjakan menjadi asset.

    Satu contoh kecil, saya seorang pekerja dengan gaji yang saya terima setiap bulan sebagian saya simpan dan setelah terkumpul lalu saya belikan satu unit moil yang kemudian saya sewakan, dengan sendirinya saya akan punya penghasilan tambahan dengan du akeuntungan yaitu : asset berupa mobil dan keuntungan dari menyewakan mobil, dengan cara ini saya bisa menjadi orang kaya.

    Terima kasih.

  45. NIM 200871045 seksi 31

    Menurut saya,,setiap orang bekerja memiliki motivasi yang berbeda-beda dengan tujuan yang berbeda-beda pula. Dan memang sebagian besar orang bekerja untuk mendapatkan penghasilan berupa uang yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Orang dapat bekerja bukan semata-mata berdasarkan motivasi ekstrinsik yaitu uang, pujian atau hadiah. tapi lebih kepada karena motivasi intrinsik, yaitu pengaktualisasian diri, dan berkarya. dan orang-orang yang memiliki motivasi intrinsik akan lebih dapat bertahan dan fight dalam menghadapi rintangan serta tantangan. Hal ini lah yang membuat banyak orang yang bekerja dengan motivasi intrinsik untuk berkarya,mendapatkan pengalaman, ataupun sebagai bentuk aktualisasi diri menjadi lebih sukses daripada orang yang bekerja karena faktor ekstrinsik.
    saya setuju dengan apa yang disampaikan dalam wacana diatas. bekerja memang tidak akan membuat seseorang menjadi kaya. namun orang yang bekerja kemudian membuat inisiatif baru terhadap pekerjaan dan hidupnya adalah orang yang berjalan menuju sukses. bekerja adalah awal seseorang untuk menjadi modal dalam pengenalan terhadap dunia kerja. dan orang sukses memiliki inisiatif dan kreatifitas yang tidak terpaku hanya menjadi pekerja. orang yang sukses akan berusaha untuk membuat pekerjaannya yang membutuhkan mereka, bukan lagi mereka yang membutuhkan pekerjaan. orang yang sukses akan berusaha untuk membuat pohon uang, bukan menunggu hujan uang.
    melakukan inisiatif dan kreatifitas dalam usaha, adalah salah satu cara untuk menumbuhkan pohon uang. sehingga orang yang sukses tidak hanya berpusat pada penghasilan dari bekerja dikantor melainkan memiliki penghasilan lain yang pasif.

  46. NIM : 2009.71.094 Seksi : 31

    “Bekerja tidak membuat seseorang menjadi kaya”

    Menurut saya bekerja memang tidak bisa membuat diri kita menjadi kaya, sebab seseorang yang bekerja di sebuah kantor hanya mendapatkan pendapatan yang memang sudah ditentukan secara spesifik nilai dan jumlah salary dan insentif yang akan di terimanya. Namun memang memiliki beberapa tingkatan dalam jenjang karir yang tersedia di dalamnya. Tapi menurut saya tetap saja walau sudah mencapai karir dan gaji tertinggi pun tetap belum bisa dikatakan kaya, sebab ia masih berada di lingkup yang statis (Lingkungan kantor dan teman kantornya saja).

    Kita harus memiliki jiwa ketidak puasan dalam pencapaian hidup dengan memotivasi diri “Saya ingin menantang diri saya untuk menjadi sesuatu yang lebih dari status jabatan tertinggi saya sekarang ini”.. Dengan cara berwira usaha mengeluarkan benih benih ide kemampuan kreatif yang terpendam dalam diri.

    Bertujuan, saya selama ini bekerja mendapatkan uang dari sedikit menjadi banyak dengan cara digaji.. Sekarang bagaimana caranya saya bisa berbuat sesuatu yang bisa menghasilkan uang dengan menggunakan tenaga orang lain (memiliki karyawan atau pegawai) sehingga sekarang status saya menjadi orang yang menerima gaji sebagai staf sebuah perusahaan dan sebagai orang yang memberi gaji kepada calon pegawai saya dalam bisnis wira usaha saya sendiri.

  47. 2009 11 025 Seksi 31

    Menurut saya,
    Saya setuju tidak setuju dgn tulisan di atas karena menurut saya,setiap orang punya alasan yang berbeda dalam hal bekerja.Tapi menurut saya salah satu yang bisa membuat kita kaya ya memang harus bekerja karena tidak mungkin kita kaya secara mendadak tanpa adanya pengorbanan,orang yang tidak bekerja juga bisa kaya itu karena dia berani berkorban dan mau menanggung resiko yang ada.seperti coba usaha,dia harus berani menanggung resiko yang ada bila suatu saat mengalami kegagalan tapi tetap saya berpendapat orang harus bekerja baru bisa kaya!

  48. Nim: 2009-11-132
    seksi 31

    saya sependapat dengan bapak karena kalau kita hanya mengandal gaji gak mungkin bisa kaya. apalagi nasip pekerja yang gajinya kecil.
    solusi yang tepat adalah dari gaji kita bisa bikin usaha kecil-kecilan, jadi tidak mengharapkan hanya satu pemasukan saja.

  49. nim : 2009-11-074
    seksi : 31
    menurut pendapat saya,bekerja tidak bisa menbuat seseorang menjadi kaya sangatlah benar.karena,dari pengalaman saya yang dulu masih kerja ,walaupun dengan gaji yang lumayan. tetapi pengeluaran kita juga banyak.bekerja itu untuk menambah pengalaman dan untuk menambah motivasi kita untuk menjadi lebih baik.selain kerja kita juga harus menambah pemasukan kita.kita bisa mulai usaha kecil-kecilan.selain itu kita bisa mengelola keuangan kita.

  50. NIM: 2009-11-134 seksi: 31

    Tidak semua orang bekerja tidak dapat menjadi kaya. Menurut saya, rejeki seseorang sudah diatur oleh Tuhan dan dimana harus didapat. Kaya dan sukses seseorang tergantung bagaimana dia mengambil keputusan untuk membuat sukses atau kaya. Bagaimana seseorang bisa keluar dari “zona kenyamanan” utnuk sukses dan kaya. Yang terpenting adalah keputusan kita utnuk sukses. Induk dari segala perubahan atau tindakan adalah keputusan. Dan ternayata tidak semua keputusan dapat menjadi tindakan. Itulah yang dapat menghambat kita untuk sukses. . . . . . . .

  51. Ping-balik: Entrepreneur Ideas
  52. wah…betul sekali…..semakin banyak uang….semakin banyak keinginan…ga ada habisnya keinginan …^^V

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s