Bekerja bukan untuk uang

  • Bekerja adalah untuk belajar bukan untuk mencari uang, karena setiap pekerja pasti akan menerima penghasilan. Bekerja tidak membuat pekerja banyak uang, karena uang yang diterima oleh pekerja sesuai dengan jasa yang diberikan, bahkan banyak yang menerima kurang dari yang semestinya dan sedikit sekali yang menerima di atas ketentuan perusahaan.
  • Bekerja tidak membuat seseorang menjadi kaya, karena uang yang kita terima dalam bentuk gaji dan tunjangan-tunjangan sudah dipotong dulu oleh berbagai hal. Potongan yang pasti adalah pajak penghasilan 15%, lalu potongan dana pensiun, potongan premi asuransi kesehatan, potongan iuran, potongan pinjaman, potongan karena mangkir kerja, dan entah potongan-potongan apa lagi
Iklan

24 tanggapan untuk “Bekerja bukan untuk uang”

  1. Nama : Sondang P.H Sinurat
    Nim : 2008-12-113
    Seksi: 31

    Bekerja adalah untuk belajar, bukan bekerja untuk uang sangat setuju karena apa bekerja yang kita dapat sebagai ilmu yang baru kita terima anggap aja bekerja itu adalah guru yang sangat berharga, seperti contoh kita mendapat tugas dari atasan pertama sekali kita bekerja disebua perusahan pasti belum mengerti cara mengerjainnya, kita sendiri ingin tahu cara mengerjainnya maka kita tanya minta bantuan kepada atasan atau karyawan lain, nah dari sana kita akan dapat ilmu yang sangat berharga yang tak akan kita lupakan, pekerja yang kita jalani anggap saja sebagai teman atau sahabat yang harus kita jaga dan kita selesaikan jangan pekerjaan itu menjadi beban dan tanggung jawab yang membuat kita terpaksa mengerjainnya, kalau kita menggap bekerja itu sebagai uang maka kita tidak akan maju amju dimana pun kita bekerja, mari kita hapus dai benak kita anggap saja bekerja itu adalah teman dan sahabat.

  2. NIM : 2009 – 52 – 124 Sesi : 31

    Saya sependapat dengan artikel ini Bekerja adalah untuk belajar,bukan bekerja untuk uang.Memang tidak dipungkiri,setiap pekerja memang mengharapkan mendapat gaji yang sesuai dengan pikiran, tenaga dan skill yang dikeluarkan dengan tujuan untuk kelangsungan hidupnya juga. Tetapi jika hanya terpatok pada uang saja tentunya semua akan sia-sia saja.

    Tidak semua hal didunia ini diukur dengan materi semata,seperti halnya bekerja selain tujuannya untuk mendapatkan uang demi kelangsungan hidup,tentunya kita mengambil keuntungan lain dimana dalam proses bekerja kita akan banyak belajar hal-hal baru yang belum tentu kita dapat di bangku sekolah dan perkuliahan.Dari pembelajaran itu tersebut kita akan mendapat satu ilmu baru yaitu melihat peluang bisnis lainnya,contohnya seperti bisnis online.

    Thanks

  3. 2006-52-139 Seksi : 31

    “Bekerja adalah untuk belajar agar pekerja memiliki kecerdasan finansial dan membuat uang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang” Saya setuju sekali dengan pendapat ini. Menurut saya menjadi pekerja jangan terlalu lama karena hanya akan membuat orang menjadi malas dan tidak punya motivasi,saran saya tanamkan dalam benak kita untuk segera menyisihkan uang kita untuk ditabung mulai sekarang agar bisa memulai berwirausaha dari yang kecil terlebih dahulu dengan banyak belajar dari lingkungan sekitar dan tentunya mengetahui sasarannya karena dari pengalaman yang saya lihat banyak orang termotivasi untuk berwirausaha tapi baru beberapa bulan sudah gulung tikar.Hal ini banyak kemungkinan, contohnya karena belum banyak ilmu yang dia punya sehingga hanya ikut-ikutan, atau mungkin karena sasarannya kurang tepat atau memiliki tipe orang yang mudah putus asa, dan masih banyak kemungkinan lainnya.Jadi bila ingin uang bekerja untuk kita maka jangan setengah-setengah melakukannya untuk mencari peluang dan satu hal yang paling penting jangan mudah putus asa dalam berbisnis.Semuanya Tergantung dari kemampuan kita masing2.Thanx

  4. Nim : 2009 11 109 Seksi : 31

    Saya sering kali mengatakan perbedaan antara bekerja untuk uang adalah jika anda melakukan aktivitas pekerjaan dipasar, mengamen, dan lain sebagainya karena aktivitas tersebut hasilnya langsung diterima yaitu uang
    nah jika bekerja untuk belajar seperti yang saya lakukan, kenapa karena setiap hari selalu ada pelajaran baru yang didapat, seperti menghadapi nasabah, proses transfer uang dan lain sebagainya walaupun pada akhirnya kita mendapatkan imbalan dari hasil yang kita kerjakan.
    Lalu bagaimana dengan uang yang bekerja untuk kita ? ini yang menarik caranya adalah dengan berinvestasi
    Investasi yang sukses membutuhkan perencanaan yang matang yang meliputi beberapa faktor berikut.
    1. kenali profil resiko investasi
    2. tujuan investasi
    3. tentukan berapa lama anda berinvestasi
    4. berapa banyak uang yang digunakan untuk berinvestasi
    5. sesuaikan produk investasi dengan tujuan tujuan investasi anda
    jika hal tersebut telah dijalankan maka akan terjadi yang dinamakan uang bekerja untuk kita

  5. nim:2008 11 106

    bekerja adalahuntuk belajar, ini mungkin bagi orang yang tidak mengerti dengan situasi perekonomian saat memang cukup sulit, namun memang benar jika kita bekerja dengan sungguh sungguh maka kita akan memetik hasilnya yakni pekerjaan bukanlah sebuah beban yang harus diangghung demi mendapatkan gaji/upah tetapi kita mengetahui sesuatu yang belum kita ketahui dan bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari agar pekerjaan menjadi lebih muda dfikerjakan. lantas bagaimana caranya supaya uang bekerja untuk kita? tentunya dengan kerja keras dan mungkin membuka usaha kecil-kecilan sebagai mesin uang, usaha apapun itu yang penting halal.

  6. NIM 2008-71-045 seksi 31

    bekerja bukan untuk uang namun untuk belajar.
    yupz..saya setuju dengan artikel diatas,,bekerja jangan semata-mata hanya untuk uang, karena bila bekerja hanya dipusatkan pada uang maka prilaku kita hanya akan terorientasi pada uang. sedangkan banyak hal dalam pekerjaan yang bisa kita ambil pelajaran dan pengalamannya. sehingga bekerjalah untuk belajar. belajar bagaimana cara finansial yang baik dimana prmasukan yang kita terima tidak melebihi pengeluaran dan agar pemasukan yang kita terima dapat kita putar sebagai modal usaha untuk menghasilkan keuntungan yang baru. dan hal tersebut ddidapatkan dengan belajar. belajar saat bekerja,,saat kita bekerja, kiita juga menyerap ilmu dari apa yang kita kerjakan, dan hal-hal disekitar kita.
    untuk membuat uang yang bekerja untuk kita, tentu hal tersebut tidaklah mudah. namun bila kita mau belajar dan peka terhadap banyaknya pelajaran yang ada disekitar kita dalam dunia kerja, maka hal tersebut akan bisa direalisasikan.

    terima kasih

  7. NIM : 200911072 SEKSI : 31

    hmmm,ya mungkin buat sebagian org bekerja itu cuma untuk mencari uang, tapi kalo cara berpikir mereka seperti itu,yg pasti org itu gk akan bsa berkmbang.benar jika org berpendapat klo bekerja itu untuk belajar,dengan bekerja kita bsa mendapat pengalaman dari pengalaman itu org bisa memperoleh skil dan ilmu tersendiri dari pekerja’an yg di tekuni’y, dari situ dya bsa membuat usaha sendri dengan ilmu yg dya peroleh dari pekejaan sblumnya…

    Terima kasih…

  8. NIM : 2005-52-137 SEKSI: 31

    “Bekerja adalah untuk belajar, bukan bekerja untuk uang.”
    Saya sependapat dengan kalimat di atas. Terlebih jika perusahaan selalu mewajibkan para karyawannya untuk ikut program training. Maka akan menambah pengalaman dan pengetahuan si karyawan tersebut. Karyawan juga dapat mengambil pelajaran berharga dari perusahaan dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh perusahaan.

    Untuk karyawan yang penghasilannya pas-pasan, maka diperlukan tambahan penghasilan lainnya. Entah dengan membuka usaha kecil-kecilan atau bekerja di dua tempat.

    Namun, jika karyawan memiliki penghasilan yang besar. Disarankan juga untuk menginvestasikan uangnya agar kelak jika sudah pensiun, karyawan tersebut masih memiliki penghasilan yang cukup.

    Kesimpulannya:
    Janganlah bergantung hanya kepada uang gaji saja, carilah penghasilan yang lainnya.
    Jika sudah memiliki pekerjaan ambil ilmu yang berguna dari tempat kita bekerja dan terapkan ketika kita membuka usaha sendiri.

  9. nim 2007 41 097 seksi 31

    setiap pencapaian atau prestasi yang kita capai selalu akan berdampak positif kepada kita, dengan kita bekerja otomatis akan menghasilkan uang ke kita tetapi bukan karena hanya uang saja yang dapat dihasilkan dari bekerja, ada ilmu yang kita dapati sehingga akan merubah pola berfikir kita untuk membalik justru uang yang mengejar kita, dengan menggunakan ILMU kreativitas dan inovasi lain agar mencapai kesuksesan dan kepuasan diluar pekerjaan pokok kita

  10. NIM : 2008 71 065 Seksi 31

    Bekerja untuk belajar, bukan sekedar untuk mencari uang. Orang sukses mengawali karirnya dengan bekerja kepada orang lain.Tetapi, mereka juga bekerja untuk mempelajari sesuatu.

    Orang kaya mempelajari sistem bisnis, bagaimana membangun jaringan relasi, bagaimana bisnis prosesnya, dll. Pada saat bekerja pada orang lain, uang bukan tujuan utama mereka, tapi bekerja dijadikan batu lompatan untuk memulai bisnis mandirinya.

    Sementara kebanyakan orang menjadikan gaji sebagai prioritas dalam pekerjaannya. Pekerjaan rutin mereka adalah menunggu tanggal gajian – sampai tua. Mereka tidak peduli dengan kesempatan mendapatkan ilmu, meski banyak hal yang bisa dipelajari dari perusahaan tempat mereka bekerja.Inilah salah satu perbedaan dari orang kaya dan miskin, kemampuan untuk melihat peluang dari setiap keadaan, dan tidak hanya melihat dari apa yang tampak.

  11. Bekerja adalah untuk belajar bukan untuk mencari uang. Betul betul..saya setuju dengan pendapat ini. seperti juga dengan pendapat untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan tidak harus memperketat pengeluaran tetapi lebih baik mencari pendapatan atau penghasilan lainya. dengan memiliki keahlian pengalaman ilmu dan relasi / teman yang kita peroleh dari bekerja tadi dapat kita jadikan sebagia batu loncatan untuk mengembangkan dan menciptakan kreativitas inovasi bagaimana membuat suatu solusi yg dapat menghasilkan uang tanpa harus bekerja…contohnya dengan berwiraswasta. karena motivasi kita pasti berbeda apabila bekerja untuk orang lain atau bekerja untuk diri sendiri.

  12. NIM: 2009-11-078

    Saya sependapat dengan artikel ini.Bekerja adalah untuk belajar bukan untuk mencari uang..Seperti juga dengan pendapat untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan tidak harus memperketat pengeluaran tetapi lebih baik mencari pendapatan atau penghasilan lainya. dengan memiliki skill,pengalaman dan relasi tentunya akan lebih mudah.

    Terima Kasih..

  13. NIM : 2009.71.094 SEKSI : 31

    “Bekerja adalah untuk belajar,dan bukanlah bekerja untuk uang”
    Saya sangat setuju dengan artikel ini. Karena menurut saya pemahaman tentang manusia hidup di dunia ini adalah untuk belajar dan mempelajari segala sesuatu yang ada dari yang tidak tahu menjadi tahu dari yang tidak bisa menjadi bisa, dari yang tidak mengerti menjadi mengerti.

    Sebagai jawaban dari apa yang telah kita ambil untuk belajar dan mempelajari tersebut nanti akan dengan sendirinya mendapatkan sebuah imbalan yang sesuai dengan apa yang telah di raih, dalam topik ini adalah dari setiap pekerjaan yang kita lakukan pasti kita akan mendapat pelajaran,dari yang kita tidak tahu sama sekali sampai kita bisa mengerjakannya jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Pelajaran yang kita dapati itu belum tentu bisa kita dapati ditempat lain ataupun ada kesempatan ke dua. Pastinya sangat bermanfaat dalam hidup kita.

    Dengan semakin kita memahami setiap hal nya,kita juga bisa untuk memulai usaha sendiri dari sejak dini. Jangan kita hanya bergantung pada gaji yang setiap bulan kita dapat,tetapi ditambah dengan usaha/kerja sampingan yang bisa kita lakukan atau bisa juga berinvestasi. Karena semua akan sangat berguna dikehidupan kita di hari tua.

  14. Nim : 2008-71-054

    Pada dasarnya setiap kegiatan apapun yang kita lakukan adalah sebuah proses pembelajaran, termasuk bekerja, tetapi tidak semua orang menyadari hal ini. Orang yang menyadari proses pembelajaran inilah yang akan lebih cepat menuai sukses dari pada orang yang hanya mengalir dalam setiap pekerjaannya.

  15. NIM : 2007-12-082 seksi 31

    Bekerja itu untuk belajar bagai mana kita melihat cara perusahaan untuk menghemat pengeluaran. Meningkatkan penjualan atau pendapatan yang akhirnya membuat kita mengerti dan menjalankan dalam kehidupan pribadi kita bagaimana seharusnya kita memiliki kecerdasan finansial seperti prinsip perusahaan kita menperoleh laba.

  16. NIM: 2007-41-140 seksi 31

    Setelah selesai proses belajar (tamat sekolah)seseorang akan bekerja. Bekerja tidak saja hanya menghasilkan uang semata justru dalam bekerja seseorang harus banyak belajar dengan tanpa henti belajar membuat seseorang semakin ahli di bidang pekerjaan yang ditekuninya. Belajar dalam bekerja menghasilkan pengalaman, pengalaman adalah bekal hidup seseorang. Dengan menerapkan ilmu yang kita diperoleh di bangku kuliah ditambah kreatifitas kita dan tentunya membuat inovasi-inovasi akan memberikan peluang kita untuk tidak bergantung hanya pada satu usaha saja namun dapat menentukan nasib masa depan dengan berwiraswasta, dengan berwiraswasta membuat kita bebas berkreasi dan berinovasi, selamat berwirasata.

  17. NIM: 2007-41-140 seksi 31

    Setelah selesai proses belajar (tamat sekolah)seseorang akan bekerja. Bekerja tidak saja hanya menghasilkan uang semata justru dalam bekerja seseorang harus banyak belajar dengan tanpa henti belajar membuat seseorang semakin ahli di bidang pekerjaan yang ditekuninya. Belajar dalam bekerja menghasilkan pengalaman, pengalaman adalah bekal hidup seseorang. Dengan menerapkan ilmu yang kita diperoleh di bangku kuliah ditambah kreatifitas kita dan tentunya membuat inovasi-inovasi akan memberikan peluang kita untuk tidak bergantung hanya pada satu usaha saja namun dapat menentukan nasib masa depan dengan berwiraswasta, dengan berwiraswasta membuat kita bebas berkreasi dan berinovasi, selamat berwiraswata.

  18. 2007 – 41 – 145, seksi 31

    Bekerja dulu cari pengalaman jangan cari uang, karena untuk mencari uang harus punya pengalaman. Semangat…!

  19. saya sangat setuju dengan peryataan bekerja untuk belajar bukan bekerja untuk uang,saat seseorang bekerja disuatu perusahaan berarti orang tersebut sedang belajar mengelolah perusahaan, belajar berrelasi, belajar memanage keuangan perusahaan, dll. tapi jika seseorang bekerja untuk uang maka ia tidak akan menyadari hal itu, karena yang ada dalam pikiran orang itu hanya bagaimana cara menghasilkan uang yang banyak, tanpa melalui proses belajar,orang-orang seperti ini yang akan di perbudak oleh waktu hanya memikirkan uang tapi tidak punya keinginan untuk belajar.

  20. NIM:2009-11-125,seksi:31 “Bekerja adalah untuk belajar dan bukanlah untuk cari uang” saya setuju dengan pendapat itu,karena pada umumnya orang memahami kalau belajar itu hanya dibangku sekolah.Tetapi kita bekerja bukan hanya semata-mata cari uang,yang lebih utama dengan bekerja kita akan belajar arti kehidupan yang sebenarnya.Dengan bekerja kita akan belajar menjadi orang yang jujur,ulet,tanggung jawab dan ini semua adalah kunci seseorang menjadi sukses.
    Terima kasih…

  21. Menurut pendapat saya, saya setuju dengan artikel ini. Dimaksud dengan artikel ini adalah kita bekerja bukanlah semata-mata hanya mencari uang saja, tetapi kita juga dapat belajar dari pengalaman tempat kita bekerja.Pengalaman kita bisa juga disebut sebagai orang yang mengajarkan kepada kita tentang bagaimana kita seharusnya dapat mengambil suatu keputusan atau tindakan semestinya. Contohnya apabila kita sedang mengerjakan perkarjaan yang tidak dapat mengerti, kita dapat menanyakan kepada orang atau teman kerja kita yang mengerti dalam hal tersebut.Dari hal ini kita sudah mendapatkan suatu pembelajaran dari orang tersebut atau teman kerja kita.
    Belajar dari tempat kita bekerja merupakan suatu pengalaman atau ilmu yang dapat kita gunakan dikemudian hari untuk mencari uang.
    Thanks

  22. NIM: 2009-11-134 seksi: 31

    Menurut saya, bekerja adalah proses menuju kesusksesan. Dengan bekerja, kita dapat belajar banyak hal mengenai kesusesan yang telah dicapai orang tersebut dalam mengelola perusahaannya. Bagi saya, proses lebih penting, baru hasilnnya. Karena, proses dapat menentukan kekuatan kita dalam berhasil, sedangkan hasil hanya sekali saja dan bisa habis. Belajar dalam bekerja adalah “sabar” dan sabar itu kita harus “sibuk”, karena sukses tidak datang dengan tiba-tiba . . . . . .. . . .

  23. Pendapat saya Bekerja adalah untuk belajar,bukan bekerja untuk uang.Memang tidak saya pungkiri,setiap pekerja memang mengharapkan mendapat gaji yang sesuai dengan pikiran, tenaga dan skill yang dikeluarkan dengan tujuan untuk kelangsungan hidupnya juga. Tetapi jika hanya terpaku pada uang dan tidak ada usaha lain tentunya semua akan sia-sia saja.

    Tidak semua hal didunia ini diukur dengan uang,seperti halnya bekerja selain tujuannya untuk mendapatkan uang demi kelangsungan hidup,tentunya kita mengambil keuntungan lain dimana dalam proses bekerja kita akan banyak belajar hal-hal baru yang belum tentu kita dapat di perkuliahan. Dari pembelajaran itu tersebut kita akan mendapat satu ilmu baru yaitu melihat peluang bisnis lainnya,contohnya seperti pengahasilan pasif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s