Entrepreneurship

Saya mencoba mewujudkan keinginan untuk mencapai financial freedom dengan mendapatkan penghasilan melalui passive income. Passive income adalah pengghasilan yang didapat tanpa harus bekerja, karena kekayaan yang dimiliki telah “bekerja” untuk mendapatkan uang bagi pemiliknya

Perjalanan saya dalam meraih financial freedom saya tuangkan dalam sebuah blog  (klik saja di sini).  Berikut ini beberapa kutipannya :

” Dalam merintis dan menapaki jalur karier, saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga, namun dari sisi finansial saya tidak mendapatkan hasil yang cukup berarti. Rumah yang saya tempati belum lunas, mobil yang saya pakai berasal dari hutang dan perabot-perabot lain yang saya miliki juga tidak seberapa”

“Untuk meraih kebebasan finansial dari penghasilan pasif, saya mulai merintis usaha di bidang property dengan menyediakan jasa penyewaan rumah,  menyewakan tanah untuk lahan usaha, persewaan mobil dan mendirikan toko busana. Perlahan-lahan saya mencoba untuk memperbesar aset dalam bentuk tabungan di bank, deposito, emas, dan valuta asing. Saya berusaha mengumpulkan harta produktif berupa rumah-rumah sewa. Untuk tujuan jangka panjang saya juga sedang berupaya untuk memiliki tanah yang luas sebagai lahan untuk mendirikan “mesin uang” keluarga….. Inilah cara saya untuk mewujudkan  tujuan mendapatkan kebebasan finansial”

 

Apa yang saya alami  dalam meraih financial freedom saya gunakan untuk menumbuhkan entrepeneurship dalam pembelajaran kewirausahaan dan motivasi usaha, sebagaimana tertuang dalam uraian berikut ini :

  1. Motivasi dan pola pikir
  2. Sukses finansial
  3. Peluang bisnis
  4. Motivasi kerja
  5. Motivasi kita
  6. Pengelolaan uang saku

.

Disamping tulisan-tulisan tersebut di atas, Anda dapat menyimak  tulisan-tulisan orsinil saya lainnya yaitu :

  1. Pola pikir orang kaya
  2. Rahasia pemasukan orang kaya
  3. Rahasia pengeluaran orang kaya
  4. Rahasia utang orang kaya
  5. Rahasia aset orang kaya

-o0o-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s